Kecamatan Batununggal Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

 

Pemerintah Kota Bandung melalui Kecamatan Batununggal mendistribusikan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD Kota Bandung untuk warga terdampak Covid-19.

Pendistribusian tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Batununggal. Namun, mulai pada Selasa (08/7/2020), Kecamatan Batununggal mendistribusikan bantuan tersebut kepada 409 warga tanpa memakai tahapan 1, 2, dan 3 lagi. Artinya setiap penerima dibayarkan tidak 300 ribu untuk per bulan, tetapi warga dibayarkan untuk 3 (tiga) bulan sekaligus, yaitu sebesar 900 ribu.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga sudah mendistribusikan bantuan dengan total 500.000 dengan rincian non tunai berupa sembako senilai 200 ribu dan uang tunai sebesar 300 ribu.

Camat Batununggal Drs. Tarya, M.AP menjelaskan “ Kegiatan ini berupa penyaluran bantuan sosial yang yang sebelumnya disalurkan hanya 1 (satu) bulan, tetapi hari ini sekaligus selama 3 (tiga) bulan atau mendapatkan 900 ribu, dan ini dialokasikan anggaran dari APBD Kota Bandung, guna memenuhi serta melengkapi bantuan pangan non tunai.” Ucapnya.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi masyarakat yang berhak menerima bantuan sudah ditentukan dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS dan Non DTKS yang merupakan hasil pendataan pemerintah dengan pengurus RT/RW setempat.

Lebih lanjut Camat Batununggal berharap “Bantuan yang diberikan selama 3 (tiga) bulan ini dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat serta tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti menggunakan masker jika melakukan aktivitas diluar rumah dan menjaga jarak serta tetap disiplin dengan protocol Kesehatan dengan komitmen yang berlaku di kota Bandung dan Jawa Barat.” jelas dia.

Kegiatan pendistribusian berlangsung aman dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan psycal distancing.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *